Mengatasi 500 Internal Server Error – Nginx Zimbra

Mengatasi 500 Internal Server Error – Nginx Zimbra – Assalamulaikum, akhir-akhir ini disalah satu klien tempat kerja sering mengalami error seperti berikut ketika mengakses mail server-nya (Zimbra).

error ketika akses webmail
Error ketika akses webmail

Setelah dilakukan pengecekan pada log yang ada di Zimbra, kami menemukan log berikut:

Dari log tersebut mengindikasikan ada permintaan yang cukup tinggi dari IP 172.xxx.xxx.15 (Server Load Balancer), sehingga menyebabkan error tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut dapat menjalankan command berikut :

Sampai saat ini pada log Zimbra sudah tidak menemukan log seperti diatas dan sudah tidak dikeluhkan lagi error seperti tersebut.

Baca juga : Cara Memperpanjang Mail Queue Zimbra

Semoga bermanfaat & enjoy, wassalamualaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*