Mengatasi CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502 Zimbra

Mengatasi CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502 Zimbra – Assalamualaikum, kesal bukan ketika kalian sedang mengakses email menggunakan webmail zimbra kalian dan muncul error seperti berikut setelah melakukan login.

CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502
CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502

Meskipun cukup pilih OK saja dan email dapat berjalan dengan baik, namun kendala tersebut cukup menghambat bagi para pengguna atau yang biasa kita sebut end user.

Dan ketika error tersebut terjadi kami sebagai penganggung jawab terkait opersaional email langsung melakukan pengecekan dari sisi log dan kami mendapati log berikut pada server Zimbra Mailbox :

  • mailbox.log

Dari log diatas kami menduga issue tersebut beradal dari DOSFilter yang belum terkonfigurasi dengan baik pada server zimbra sehingga error dengan log tersebut terjadi. Maka cara untuk mengatasi CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502 kalian dapat menjalankan command berikut :

Note: Pastikan untuk IP 172.20.8.6 sudah disesuaikan dengan IP yang ada di log zimbra anda, jangan sampai salah ya

Setelah menjalankan command tersebut, kami selaku penganggung jawab terkait opersaional email bersyukur alhamdulillah informasi yang didapatkan dari user sudah tidak menemukan error tersebut lagi terpantau sampai hari ini ๐Ÿ™‚

Baca juga : Mengatasi (!!)TROUBLE in pre_loop_hook: IPv4 address Zimbra

Semoga bermanfaat & enjoy. Wassalamualaikum.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*