Mengatasi CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502 Zimbra

Mengatasi CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502 Zimbra – Assalamualaikum, kesal bukan ketika kalian sedang mengakses email menggunakan zimbra web client kalian dan muncul error seperti berikut setelah melakukan login username dan password.

CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502
CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502

Meskipun cukup pilih OK saja dan email dapat berjalan dengan baik, namun kendala tersebut cukup menghambat bagi para pengguna atau yang biasa kita sebut dengan end user.

Dan ketika error tersebut terjadi kami sebagai vendor ialah penganggung jawab terkait opersaional email langsung melakukan pengecekan dari sisi log yang ada pada zimbra dan kami pun mendapati log berikut pada server Zimbra Mailbox :

  • mailbox.log

Dari log diatas kami menduga issue tersebut berasal dari konfigurasi DOSFilter yang belum terkonfigurasi dengan baik pada server zimbra sehingga error dengan log tersebut terjadi. Maka cara untuk Mengatasi CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502 Zimbra kalian dapat dengan menjalankan command berikut :

Note: Pastikan untuk IP 172.20.8.6 sudah disesuaikan dengan IP yang ada di log zimbra anda, jangan sampai salah ya 🙂

Setelah menjalankan command tersebut, kami selaku penganggung jawab terkait opersaional email bersyukur alhamdulillah informasi yang didapatkan dari user menginformasikan kalau sudahtidak menemukan error tersebut lagi terpantau sampai hari ini 🙂

Baca juga : Mengatasi (!!)TROUBLE in pre_loop_hook: IPv4 address Zimbra

Semoga bermanfaat & enjoy. Wassalamualaikum.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*