Mengatasi HTTP ERROR 404 Problem Accessing /public/error.jsp pasca upgrade Zimbra

Mengatasi HTTP ERROR 404 Problem Accessing /public/error.jsp pasca upgrade Zimbra – Assalamualaikum, setelah beberapa hari melakukan upgrade ke versi zimbra terbaru.

Baca juga : Pengalaman Upgrade Zimbra Klien ke Versi Terbaru


Ada issue yang muncul seperti berikut ketika melakukan akses ke webmail, errornya seperti berikut :

HTTP ERROR 404 Problem Accessing /public/error.jsp
HTTP ERROR 404 Problem Accessing /public/error.jsp

Yang ada dipikiran saya waktu itu mungkin ada kesalahan rebranding webmail, tetapi sudah dikembalikan dan ternyata masih sama. Setelah dilakukan pengecekan via log, kami mendapatkan log berikut di nginx.access.log & mailbox.log

  • nginx.access.log
  • mailbox.log

Jika dilihat dari log diatas ada kendala pada zimbra chat yang sebelumnnya sudah diinstall. Akhirnya kami melakukan remove paket zimbra chat yang ada dan melakukan instalsi zimbra talk yang digunakan untuk chat di zimbra versi terbaru ini.

Alhamdulillah sampat saat ini untuk akses dan kirim/terima email terpantau normal, akan diupdate apabila ada issue-issue yang lain. Semoga ga ada ya ๐Ÿ˜€

Baca juga : Membuat Relay per user di Zimbra 8.8

Semoga bermanfaat & enjoy, wassalamualaikum

4 Replies to “Mengatasi HTTP ERROR 404 Problem Accessing /public/error.jsp pasca upgrade Zimbra”

  1. Kalau ini kasus menggunakan Centos ya? Saya kasusnya menggunakan SErver Ubuntu Zimbra 8.7. Padahal tidak melakukan Upgrade apapun. tapi masih ada muncul
    HTTP ERROR 404
    Problem accessing /public/error.jsp. Reason:

    /public/error.jsp

    Itu Kenapa Ya Kakak?

    • Hi Mas Eko,

      Iya mas, kondisinya ini menggunakan CentOS.

      Apakah muncul error yang sama mas? Btw, pake zimbra versi berapa?

      Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*