Mengatasi Null Pada Disclaimer Zimbra

Mengatasi Null Pada Disclaimer Zimbra – Assalamualaikum, setelah melakukan konfigurasi disclaimer di zimbra pada artikel sebelumnya.

Baca juga : Membuat Disclaimer di Zimbra versi 8.5 keatas

Kami mendapatkan pesan null pada bagian disclaimer ketika melakukan pengiriman email dengan menggunakan domain lain selain rizkiana.id, setelah kami cek ternyata zimbra pada klien kami memiliki beberapa domain dalam 1 server.

Dengan mengaktifkan fitur disclaimer di zimbra menggunakan command berikut :

Maka domain yang lain akan aktif fitur disclaimer-nya, dikarenakan sebelumnya kami hanya mengaktifkan disclaimer pada domain rizkiana.id, maka domain yang lain terkonfigurasi default disclaimernya (null).

Langkah yang harus kami lakukan adalah men-disable disclaimer pada domain yang lain yang berada di zimbra menggunakan command berikut :

Note : yogi.id ialah domain lain yang berada di zimbra, kalian harus sesuaikan dengan domain yang ada di zimbra kalian ya.

Setelah konfigurasi tersebut dijalankan, lakukan pengetesan untuk kirim email menggunakan domain yogi.id maka pesan null pada bagian disclaimer akan hilang atau tidak muncul.

Refrensi | Baca juga : Membuat Disclaimer di Zimbra versi 8.5 keatas

Semoga bermanfaat & enjoy. Wassalamualaikum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*