Mengatasi Too many SOAP sessions Zimbra

Mengatasi Too many SOAP sessions Zimbra – Assalamualaikum, beberapa saat yang lalu salah satu user di Zimbra yang berbeda antara mailbox server tidak bisa melakukan login zimbra dengan screenshot seperti berikut :

HTTP Error 502 Zimbra
HTTP Error 502 Zimbra

Saat dilakukan pengcekan service zimbra dalam keadaan berjalan dengan baik (running)

Kami mencoba melakukan pengecekan melalui log mailbox.log yang ada diserver zimbra mailbox, dan kami mendapati pesan error berikut pada log tersebut :

Terlihat ada anomali berikut yang didapatkan pada log tersebut session – Too many SOAP sessions (6 > 5), dimana SOAP sessions terlihat melebihi value yang ada yaitu 5.

Nilai 5 tersebut adalah nilah default yang berada di zimbra.

Untuk mengatasi too many SOAP sessions Zimbra ini kalian bisa menaikan nilai session soap zimbra menjadi 10 atau lebih dengan cara menjalankan command berikut :

  • Cek nilai soap session limit yang ada pada server zimbra mailbox dengan menggunakan user zimbra
  • Lakukan perubahan nilai tersebut menjadi 10 atau 15. Disini kami merubah menjadi 10 ya.
  • Setelah perubahan dilakukan, restart service zimbra mailbox.
  • Lakukan pengecekan kembali menggunakan user zimbra dengan askes ke zimbra web client dan pada mailbox.log untuk memastikan tidak ditemukan kembali log dengan pesan too many soap session.

Refrensi | Baca juga : Mengatasi CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502 Zimbra

Semoga bermanfaat & enjoy. Wassalamualaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*