Mengatasi Too many SOAP sessions Zimbra

Mengatasi Too many SOAP sessions Zimbra – Assalamualaikum, beberapa saat yang lalu salah satu user di Zimbra yang berbeda mailbox server tidak bisa melakukan login zimbra dengan screenshot seperti berikut :

HTTP Error 502
HTTP Error 502

Saat dilakukan pengcekan service zimbra dalam keadaan berjalan dengan baik (running)

Kami mencoba melakukan pengecekan melalui mailbox.log yang ada diserver zimbra mailbox, dan kami mendapati error berikut pada log tersebut.

Terlihat ada anomali berikut yang didaptkan pada log tersebut session – Too many SOAP sessions (6 > 5), dimana SOAP sessions terlihat melebihi value yang ada (default).

Untuk mengatasi too many SOAP sessions Zimbra ini kalian bisa menjalankan command berikut :

  • Cek nilai soap session limit
  • Lakukan perubahan nilai tersebut menjadi 10 atau 15
  • Restart service zimbra mailbox

Baca juga : Mengatasi CSFE_SVC_ERROR HTTP response status 502 Zimbra

Semoga bermanfaat & enjoy. Wassalamualaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*