Mengatasi Zimbra Admin Console Stuck Pasca Upgrade to Zimbra 8.8.15

Mengatasi Zimbra Admin Console Stuck Pasca Upgrade to Zimbra 8.8.15 – Assalmualaikum, setelah melakukan upgrade dari Zimbra 8.8.12 menuju Zimbra 8.8.15 pada server lab, saya mendapati adanya kendala ketika melakukan akses ke Zimbra Admin Console.

Yaitu Zimbra Admin Console stuck setelah menginputkan username beserta password user Global Admin. Saya juga mendapati log berikut pada mailbox.log

Pemikiran awal saya ialah ada kendala pada DOS Filter, dimana DOS Filter hilang pasca upgrade, namun ternyata ketika saya menambahkan konfigurasi tersebut kendala masih terjadi.

Dan ketika memperhatikan lognya lebih perlahan, akhirnya diingatkan oleh paket zextras yang sebelumnya saya install pada Zimbra 8.8.12 karena digunakan untuk testing backup hehe

Setelah melakukan remove paket zextras tersebut alhamdulillah Zimbra Admin Console dapat diakses kembali dan diatas dialah cara untuk mengatasi Zimbra Admin Console stuck pasca upgrade to zimbra 8.8.15

Baca juga : Cara Renewal SSL Lets Encrypt Hosting cPanel

Semoga bermanfaat & enjoy. Wassalamualaikum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*